Gara-gara Kue dan Makanan Telat, Legislator di Bulukumba Robek Daftar Hadir

Jumat, 12 Juli 2019 - 20:39 WIB
TINJAU. DPRD saat meninjau pekerjaan gedung paripurna DPRD Bulukumba, beberapa waktu lalu.

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Lagislator PAN Bulukumba, Syamsir Paro, merobek kertas daftar hadir Rapat Dengar Pendapat (RDP). Aksi ini dipicu lantaran kue dan makanan telat atau tidak tersedia saat rapat.

RDP yang berlangsung di Kantor DPRD Bulukumba itu menghadirkan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan (DP3) dan ahli waris dalam kasus sengketa lahan kantor Dinas Koperasi dan UMKM Bulukumba.

Setelah Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki menutup rapat tersebut, Syamsir langsung menyoroti meja rapat. Sebab, kue dan makanan tidak tersedia. Hanya minuman air mineral yang disiapkan.

Padahal peserta rapat telah menandatangani daftar hadir kegiatan RDP, sebagai pertanggunjawaban atas hidangan berupa kue dan nasi kotak.

“Kalau perjalanan dinas cepat. Kalau kuenya orang lama datang, baru sudahmi semua peserta tandatangan. Ini pertanggunjawabannya orang, mana kuenya,” kata Syamsir Paro.

Setelah melontarkan pernyataan tersebut, Syamsir kemudian bergerak dan merobek lembaran tandatangan daftar hadir, dan beranjak pergi dari ruang paripurna.

Sekitar lima menit kemudian, makanan yang dipesan oleh sekretariat DPRD Bulukumba datang.

Sekretaris DPRD Bulukumba HM Daud Kahal, menyayangkan insiden tersebut. Dia menilai sikap yang dipertontongkan Syamsir sangat tidak etis. Apalagi daftar hadir itu sebagai pertanggung jawaban.

“Kami sudah order sehari sebelum kegiatan, namun pihak ketiga yang terlambat membawa,” bebernya.

Seharusnya, jika merasa tidak puas dengan pelayanan staf, bisa dilakukan dengan cara yang elegan. Misalnya memanggil langsung untuk mempertanyakan. (sir)

Loading...