Golkar Makin Turun, PP AMPG Total Dukung Bamsoet

Jumat, 12 Juli 2019 - 10:27 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Avner Kadriatama Raweyai merasakan Partai Golkar saat ini banyak sekali penurunan kualitas dan kinerja. Apalagi saat ini belum berhasil mengangkat suara partai yang berlambang pohon beringin pada pemilu 2019.

“Kami merasakan penurunan kualitas dan kinerja dari Partai Golkar sekarang. Banyak sekali target yang tidak tercapai. Terutama di DKI sendiri juga sangat minim dari target dalam masa Pilpres dan Pileg” ujar Avner dalam keterangan tertulis, Jumat (12/7).

Selain itu, Waketum PP AMPG yang membidangi kajian strategis itu melihat munas sudah di depan mata. Oleh karena itu, Avner menilai Partai Golkar perlu sosok ketua baru, perlu ada kader terbaik yang kinerja dan kredibilitasnya bisa bertanggung jawab untuk memimpin Golkar.

Usai Bebas, Vanessa Tertangkap Pesta di Bali

Setengah Hati, Sanksi DKPP Hanya Buat Komisioner Geser Posisi

Xavi Anggap Neymar Sangat Sulit Kembali ke Barcelona

Menurut Avner, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mampu memimpin Golkar ke depan dan sudah memenuhi kriteria itu.

“Saya sebagai salah satu Waketum PP AMPG akan all out mendukung Bamsoet untuk menjadi ketua umum Partai Golkar di munas nanti. Tidak ada salahnya mendukung salah satu kader terbaik dari Partai Golkar yang kinerjanya sudah tidak diragukan lagi, karena Golkar itu punya semua dan ini bagian dari demokrasi,” katanya.

Pada bagian lain, Avner menilai saat ini banyak kader muda yang mencari panggung menyerang personal. Salah satunya mengkritik politikus senior Golkar Yorrys Raweyai. Kader muda Golkar ini tidak paham dinamika Partai Golkar.

“Banyak sekali saya melihat di media menyerang ayah saya seakan ayah saya bukan lagi bagian dari Partai Golkar (PG), mencari panggung itu memang biasa di politik. Tetapi mereka harus melihat lagi strukturnya PG, ayah saya bukan lagi salah satu pengurus tetapi masih menjadi bagian dari Partai Golkar,” kata Avner.

“Terlalu jauh levelnya untuk direspons oleh ayah saya, mending yang muda-muda berhadapan sama saya saja dulu sebagai kader muda juga,” kata Avner lagi. (jpnn)