HUT Bhayangkara, Polda Jateng Gelar Syukuran dan Doa Bersama

Jumat, 12 Juli 2019 - 15:21 WIB

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) menggelar syukuran, selawat dan doa bersama untuk anak bangsa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Kamis (11/7) malam.

Mengangkat tema “Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-73 Kami Para Ulama Masyarakat Merasa Memiliki Dan Mencintai Putra-Putri Bhayangkara Doa Kami Selalu Menyertai”, doa bersama ini diikuti oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng serta ribuan prajurit TNI-Polri dan masyarakat.

“Malam hari ini adalah pesta rakyat, doa untuk negeri yang ditunjukkan untuk para polisi menyambut hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kegiatan malam ini, kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat yang secara khusus ditujukan untuk petugas polisi. Ini kegiatan yang pertama kali,” kata Kapolda.

Kegiatan selawat dan doa bersama HUT Bhayangkara ke-73 diisi tauziah kebangsaan yang disampaikan Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, dimana tauziah itu memberikan pesan moral kepada seluruh peserta.

Doa bersama tersebut juga dihadiri Habib Umar Muntohar, Ketua Rois Shuriah NU Jateng, para pejabat perwakilan Kodam IV/Diponegoro, Gubernur Jateng, Walikota Semarang dan para pengasuh pondok pesantren di Jateng. (sen)