Jalan Lingkar Utara Flores 141,29 Km Gairahkan Labuan Bajo

Jumat, 12 Juli 2019 12:37

FAJAR.CO.ID, LABUAN BAJO– Pengembangan infrastruktur kini menyasar Labuan Bajo. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Jalan Lingkar Utara Flores dari Labuan Bajo-Kedindi sepanjang 141,29 km. Pengembangan ini sebagian bagian dari upaya pemerintah mengembangkan infrastruktur bagi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur.Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan pembangunan jalan merupakan salah satu prioritas pembangunan nasional untuk membangun Indonesia dari pinggiran. “Tujuannya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil-hasil pembangunan,” kata Menteri Basuki dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (12/7).Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) X NTT Kupang Muktar Napitupulu mengatakan, pembangunan Jalan Lintas Utara Flores tersebut akan menjadi jalur logistik. Jalan tersebut akan menghubungkan sentra produksi pertanian di Kawasan Pertanian Terang seluas sekitar 2.000 ha dengan Pelabuhan Bari yang akan dibangun sebagai pelabuhan niaga menggantikan Pelabuhan Labuan Bajo yang akan menjadi pelabuhan wisata.

Kasus Ikan Asin, Galih, Rey, Pablo Akhirnya Tinggal di RutanHendak Selundupkan Sabu-sabu ke Makassar, Kurir Diringkus di BerauKalimantan Timur Lebih Unggul Jadi Ibukota Baru

Ditambahkan Muktar, jalan ini juga akan menjadi jalur alternatif untuk memperlancar pengiriman logistik dan bahan bakar minyak (BBM) dari wilayah Kedindi yang terdapat Depo Pertamina di Kecamatan Reo, wilayah di pantai utara Kabupaten Manggarai ke Labuan Bajo.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar