Kakanwil Kemenkumham Sulsel Apresiasi E-Card dan Aplikasi Selling Service di Rutan Pinrang

Edy Arsyad
Editor : Edy Arsyad

FAJAR.CO.ID,PINRANG –Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pinrang kini seluruhnya sudah menggunakan E-Pas Card sebagai alat pembayaran. Demikian yang ditemukan saat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulsel,  Priyadi melakukan kunjungan dalam rangka meninjau Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, Rabu (11/7/2019) siang.

E-Pas Card dirasakan sangat membantu WBP untuk membeli kebutuhannnya tanpa perlu membawa uang tunai karena selain tidak aman, hal ini bisa berpotensi menjadi alat penyelewengan dan penyimpangan peredaran uang tunai di dalam Rutan.

Selain E-Pas Card, Priyadi juga melihat penggunaan Aplikasi Selling Service dimana dengan satu jari WBP dapat melihat rekaman datanya melalui layar yang tersedia yang terhubung dengan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP).

Usai melakukan tinjauan, Kepala Kantor Wilayah memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kepala Rutan Kelas llb Pinrang beserta seluruh jajarannya dalam pemanfaatan teknologi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada WBP.  (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...