Kemawa Membangun Wajo Lewat Gerakan Yassiwajori

Jumat, 12 Juli 2019 - 15:01 WIB

*Akan Dilaunching di Halalbihalal

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Kesatuan Masyarakat Wajo (Kemawa) tak sekadar menjadi wadah silaturahmi saja bagi orang Wajo yang ada di rantauan, tetapi lebih dari itu. Mereka ingin berkontribusi dalam membangun Kabupaten Wajo.

Terlebih, Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kemawa sangat beragam. Bertabur guru besar dari berbagai bidang ilmu, pengusaha, politisi, birokrasi, TNI-Polri dan juga NGO.

Rencananya, dalam Halalbihalal yang akan digelar Minggu, 14 Juli di Graha Pena mendatang, pengurus Kemawa akan melaunching “Gerakan Yassiwajori”, sebagai bentuk penyatuan gerak dan sumberdaya dalam membangun Wajo.

Ketua Harian PP Kemawa, Andi Yudha Yunus, Jumat, 12 Juli menuturkan, konstribusi dari Kemawa untuk Kabupaten Wajo bisa berupa pemikiran, finansial dan jaringan.

Secara kongkrit, kata dia, akan diawali dengan, pendataan orang wajo yang berada di luar wajo untuk kepentingan database anggota. Lalu, dilakukan Pemetaan potensi orang Wajo.

Bahkan, ada rencana untuk menerbitkan seri buku, 100 tokoh Wajo yang berpengaruh dari berbagai bidang.

“Kami siap memberi sumbangsih pemikiran, dan apa saja yang dimiliki Kemawa untuk memajukan Kabupaten Wajo,”tambah Mantan Ketum PP Himpunan Pelajar Mahasiswa Wajo (Hipermawa) ini.

Sekjen PP Kemawa, Andi Syukri Samsuri menambahkan, dalam Halalbihalal nanti, potensi yang ada di Kemawa yang diberdayakan mengisi acara. Termasuk, dalam acara hiburan.

Rencananya, akan menampilkan alunan kecapi bugis dari Dr Andi Agussalim yang juga merupakan tenaga pengajar di Universitas Negeri Makassar (UNM). (Lin)