Mahasiswa KKN Unhas Internasional Malaysia Ikuti Jom Breakfast

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Rabu, 10 Juli 2019, mahasiswa KKN Unhas Internasional Malaysia menjadi volunteer di institut onn Ja’afar (IOJ), dalam program jom breakfast yang berarti dalam bahasa Indonesia adalah ayo sarapan. Program ini memberi makan bagi mereka yang tidak mempunyai rumah dan orang-orang yang tidak mampu. Jom breakfast ini diikuti universitas lain yang berada di Malaysia seperti Help Universitas dan KLMUC .

Kegiatan ini memulai persiapannya dari jam 4 subuh dan pergi ke tempat–tempat pembagian sarapan yang telah dibagi sebelumnya. Mahasiswa Unhas mendapatkan tempat di SBJK (sekolah bimbingan jalinan kasih), sekolah tersebut adalah sekolah yang menaungi anak – anak kurang mampu dengan menawarkan sekolah gratis, makanan gratis, baju gratis, dan fun schooling sehingga orang tua mereka lebih memilih mengirim mereka ke sekolah.

Sindiran Farhat Abbas Ada Kata-kata Nyawer Uang di BH Istri Orang

AS Roma: Alderweireld No, Mancini Yes

Garbi Jadi Partai, PKS Yakin Kadernya Tak Lari

Di SBJK, peserta bermain bersama anak-anak dari SBJK tidak dibatasi oleh bahasa kadang mereka yang mengerti bahasa Indonesia, kadang kami yang mengerti bahasa Melayu dari anak–anak itu. Kami bermain magical chair, musang, dan anak ayam lalu main bom. Saat peserta KKN Unhas mau pulang, anak – anak itu terlihat sedih dan tidak mau peserta pulang. Bahkan beberapa ada yang minta nomor telepon untuk dapat menghubungi peserta. Bahkan dari salah organizer insitut onn Ja’afar mengatakan “the kids don’t need present but the Kids need presence” yang berarti anak anak ini tidak butuh hadiah tapi mereka butuh kita. (rls/*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...