MXGP di Semarang Diawali Pawai Ratusan Kendaraan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Motorcross Grand Prix (MXGP) Of Asia 2019 akan memulai rangkaian perhelatannya selama tiga hari di Kota Semarang. Sejumlah kegiatan pun diselenggarakan pada hari pertama sebagai pembuka race MXGP yang akan berlangsung di hari kedua dan ketiga.

Kegiatan diawali dengan pawai mobil dan motor dari berbagai klub otomotif di Kota Semarang bertajuk ‘Rolling Thunder” di halaman Balaikota Semarang, Jumat (12/7). Pawai diikuti tak kurang dari 208 kendaraan.

Ratusan kendaraan itu terdiri dari 18 mobil dari Komunitas Pajero Indonesia One Chapter Semarang Raya, 24 jip dari komunitas Jeep Indonesia Off-Road Federation (IOF), 12 motor komunitas Semarang XMAX Community (SEXY) serta 154 motor trail komunitas Mtrex dan RBCT.

Adapun rute Rolling Thunder yang dilewati adalah Jalan Pemuda-Pandanaran-Simpanglima-Pahlawan-Veteran-SimpangKariadi-Kaligarang-Sampokong-Pamularsih-Kalibanteng.

Kemudian putar ke arah Karangayu (Jalan Jendral Sudirman) lalu ke arah Jalan Sugiyopranoto-Tugumuda-Sugiyopranoto-Jenderal-Sudirman-Kalibanteng-Siliwangi-Pro Hamka Ngaliyan dan diakhiri pada Sirkuit MXGP Semarang di BSB City Mijen sebagai venue utama kegiatan.

Pj Sekda Kota Semarang, Trijoto Sardjoko usai melepas Rolling Thunder MXGP Of Asia berharap kegiatan ini sekaligus untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa MXGP mulai digelar. Sehingga masyarakat akan semakin tahu dan kemudian ikut bersama meramaikan dan sekaligus mendukung kegiatan ini.

“Saya pikir masyarakat sekarang sudah paham, karena ini kan sudah tahun kedua. Sehingga kelihatan masyarakat juga sudah semakin paham mengerti dan kita berharap masyarakat nanti akan ramai-ramai,” katanya.

Dia menerangkan, MXGP ini adalah agenda besar di Kota Semarang dan menjadi lompatan besar untuk mendukung kegiatan pembangunan dan sekaligus dalam rangka menyejahterakan masyarakat. Selain itu juga mengenalkan Kota Semarang di dunia internasional.

“Kenapa begitu, karena dengan kegiatan yang tingkat internasional ini Kota Semarang akan banyak dikunjungi orang. MXGP di Semarang dan akan ditonton oleh ratusan juta pasang mata di seluruh dunia yang pasti akan menjadi perhatian,” imbuhnya. (sen)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...