Nico Dianugerahi Penghargaan Tokoh Koperasi Nasional

Jumat, 12 Juli 2019 - 09:58 WIB

FAJAR.CO.ID.MAKALE–Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dianugerahi penghargaan atau tanda jasa bakti koperasi dan UKM 2019 dari Menteri Koperasi RI, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Nico dinilai sukses memberdayakan dan membina koperasi di daerahnya.

Penganugerahan penghargaan atau tanda jasa ini digelar di Hatina Pura Convention Center Sukonegara Purwokerto Banyumas, Kamis 11 juli 2019 malam.

Penganugerahan Tokoh Koperasi ini digelar sebagai rangkaian kegiatan HUT koperasi ke 72 yang acara puncaknya digelar Jumat Siang 12 juli 2019 dan akan dibuka langsung oleh presiden Joko Widodo di GOR Satria Kota Purwokerto.

Nico mengaku telah berkali-kali menyampaikan dalam berbagai kesempatan bahwa bahwa Pemerintah Daerah itu hanya menfasilitasi, tapi pelaku-pelaku ekonomi kerakyatan koperasi dan UMKM adalah rakyat.

“Ini adalah penghargaan bagi rakyat Toraja, pemerintah hanya menfasilitasi baik dalam persoalan regulasi maupun tata laksana, tata layanan dan permodalan tapi pelaku-pelaku ekonomi kerakyatan, Koperasi dan UMKM adalah Rakyat , ” ungkap Nico.