Pengambilan Race Pack Maros Half Marathon Mulai Dibuka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Event lari Maros Half Marathon (MHM) yang merupakan rangkaian peringatan hari lahir Kabupaten Maros ke-60 akan digelar di Area Taman Wisata Alam Bantimurung, Minggu, 14 Juli mendatang.

Jadwal pengambilan race pack untuk calon peserta Maros Half Marathon (MHM) 2019 pun telah dibuka sejak Jumat siang, 12 Juli dan akan berlangsung selama dua hari Sabtu, 13 Juli di Aula Kolam Renang Grand Mall Batangase Kabupaten Maros.

Pengambilan race pack dihari pertama ini pun telah dipadati oleh para peserta. Baik warga Maros maupun dari luar Sulsel.

Koordinator Racepack, Salman, mengatakan pengambilan Racepack ini akan berlangsung selama du hari sebelum pelaksanaan acara yakni Jumat hingga Sabtu.

“Kita sudah mulai buka pengambilan race pack, mulai Jumat siang hingga sore. Sedangkan pada hari Sabtu kita mulai pagi hingga sore hari,” sebutnya.

Dia juga mengatakan nomor dada pelari di MHM 2019 kali ini sudah dilengkapi dengan chiptime, sehingga catatan waktu pelari bisa terekam dengan akurat.

Sedangkan Ketua Panitia MHM 2019, AS Chaidir mengatakan pendaftarnya sudah ada sekitar 1370 pendaftar dimana kategori 6k 488 pelari, 10k 384 pelari, dan 21k 498 pelari dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah seorang peserta dari club Rimba Runners, Fahmi mengatakan dalam MHM ini ia menhambil kategori 6k.

Dia mengaku telah mempersiapkan diri mengikuti MHM ini jauh hari sebelumnya.

Sementara salah seorang peserta lainnya yang mengambil kategori 21k, Najmi mengaku ini merupakan kali pertama ia mengambil kategori lari 21k. Sebab ini merupakan kali pertama digelar di Maros.

“Jadi ini adalah kesempatan menurut saya, karena biasanya yang kelas 21k hanya di luar kota saja dan hanya ada pada even-even besar tingkat nasional di luar Sulsel. Maka ini patut dicoba,” katanya.

Menurutnya untuk kategori lari 5k dan 10k sudah banyak digelar di Sulsel. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...