Polres Bone Bentuk Tim Khusus Terkait Kasus Penipuan Modus Gadaikan Mobil Rental

Jumat, 12 Juli 2019 - 10:12 WIB

FAJAR.CO.ID,WATAMPONE — Polres Bone membentuk tim khusus terkait kasus penipuan yang dialami puluhan warga Bone, yang diduga dilakukan Nurjanna, warga BTN Segitiga Emas, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Kanit Ekonomi Polres Bone, Ipda Dodie Rama Putra, menjelaskan, pembentukannya karena melihat kasus penipuan dan penggelapan yang diduga dilakukan Nurjanna menjadi prioritas untuk segera diselesaikan.

“Selain itu kasus ini kasus besar, korbanya sangat banyak. Korban ada pemilik mobil rental juga ada yang pemberi pinjaman. Makanya kita akan bentuk tim khusus untuk kasus Nurjanna ini,” kata Ipda Dodie. Jumat, 12 Juli.

Dia menambahkan, dari informasi awal jika saat ini ada oknum oknum yang membekingi Nurjanna. ” Ada di belakangan ini Nurjanna, tapi kita tidak ada urusan dengan itu dan tidak akan mengganggu proses nantinya, kita tetap fokus menyelesaikan kasus ini,” pungk asnya.

Sebelumnya, puluhan warga melaporkan Nurjanna, warga BTN Segi Tiga Emas Kabupaten Bone. Warga melapor karena merasa ditipu Nurjanna.

Modus penipuan yang dilakukan Nurjanna adalah menggadaikan puluhan mobil rental kepada warga dengan nilai Rp25 juta hingga Rp30 juta, selain pemilik mobil rental yang ditipu, pemberi pinjaman juga turut jadi korban, sebab uang mereka sampai saat ini tidak dikembalikan. ” Saya tidak merasa bersalah, yang sebenarnya saya hanya pinjam Rp20 juta. Saya akan tetap ikut prosedur,” kata Nurjanna beberapa waktu yang lalu. (bay)