Semifinal Piala Afrika: Nigeria vs Aljazair, Senegal vs Tunisia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Empat slot semifinal Piala Afrika 2019 sudah terisi. Setelah Senegal dan Nigeria memastikan tempat mereka pada Kamis kemarin, dinihari tadi, giliran Aljazair dan Tunisia yang juga melenggang ke semifinal.

Aljazair melaju ke semifinal usai menang 4-3 dalam drama adu penalti kontra Pantai Gading. Adu tos-tosan dilakukan untuk menentukan pemenangan setelah kedua negara bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Aljazair memimpin lebih dulu di menit ke-20 melalui gol Sofiane Feghouli. Setelah Baghdad Bounedjah gagal memaksimalkan hadiah penalti untuk menggandakan keunggulan Aljazair di menit ke-48, Pantai Gading akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-62 melalui gol Jonathan Kodjia.

Di adu penalti, Wilfried Bony dan Geoffroy Serey Die gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo Pantai Gading. Sementara di kubu Aljazair, hanya Mohamed Youcef Belaili yang tidak bisa menaklukkan kiper Pantai Gading.

Pada laga lainnya, Tunisia tidak menemukan masalah berarti untuk menyingkirkan Madagaskar. Bermain di Al Salam Stadium, Tunisia menang 3-0 lewat gol-gol Ferjani Sassi, Youssef Msakni, dan Naim Sliti di menit ke-52, 60, serta 90.

Pada semifinal mendatang, Nigeria akan menghadapi Aljazair. Sementara Senegal akan berduel dengan Tunisia. Laga semifinal akan berlangsung pada 15 Juli mendatang. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

0 Komentar