Tol Seksi III Baru Rampung 25 Persen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASAAR –– Pemasangan box girder Tol Seksi III segera dilakukan, Agustus. Tahap awal baru 20 unit box girder yang akan dipasang di area Tol Reformasi.

Manajer Konstuksi Proyek Tol Layang, Emmya Yanuar mengatakan, Launcher Gantry (LG) sudah dipasang. Alat ini berfungsi untuk memasang box girder yang ada di atas tiang penyangga jalan layang.

Tahap awal, pemasangan girder box ada di area akses naik tol layang hingga tiang kedua. Uji coba akan dilakukan hingga Senin, 22 Juli.

Untuk tahap awal, kata dia, pihaknya hanya memasang 20 unit. “Di pabrik kami, di Kima sudah ada 1.100 unit box girder yang siap dipasang. Kami masih terus memproduksi sesuai kebutuhan,” bebernya.

Diakuinya, sembari proses pemasangan box girder, pihaknya juga menggenjot pembangunan tiang di sepanjang Jalan AP Pettarani. Tiang yang sudah jadi sudah hampir setengah dari yang dibutuhkan. Baik untuk median maupun ramp.

Secara keseluruhan, ia melihat progres proyek tol sudah mencapai 25 persen. “Kami masih terus menggenjot karena konstruksi sudah lewat setahun lebih. Kami upayakan target Februari 2020 bisa dipenuhi,” tambahnya.

Direktur Utama PT Bosowa Marga Nusantara, Anwar Toha mengatakan, pihaknya tetap fokus dengan pembangunan tersebut. “Harapan investor, proyek ini tetap bisa tuntas sesuai waktu yang ditentukan. Tak molor,” paparnya. (ful/abg)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...