Toyota Rush VS Grand Max Telibat Laka, Satu Meninggal Dunia

Jumat, 12 Juli 2019 - 22:34 WIB

FAJAR.CO.ID,MAROS — Sebuah mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DW 1327 AD terlibat kecelakaan dengan mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi DD 8744 MT di Jalan Poros Maros-Bone di Dusun Posso Desa Padaelo Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Jumat, 12 Juli.

Akibatnya satu orang penumpang mobil Toyota Rush, Baigo (73) Lingkungan Dusun Pattiro Desa Pattiro Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone meninggal dunia di tempat kejadian perkara disebabkan luka robek dan pecah pada kepala bagian depan, lecet kaki kiri, lebam siku tangan kanan, lecet punggung tangan kiri dan lecet pada paha kaki kanan.

Kepala Unit (Kanit) Laka Satuan Lalu Lintas Polres Maros, Ipda Muh Arsyad saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Dia mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat Mobil Daihatsu Grand Max dengan nomor polisi DD 8744 MT yang dikemudikan warga Lingkungan Jalan Petta Ponggawae Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai, Takwa (26) bergerak dari arah Maros menuju ke arah Bone.

Namun setibanya ditempat kejadian perkara (TKP) mengambil lajur kanan sehingga bertabrakan dengan mobil Toyota Rush dengan nomor polis DW 1327 AD yang dikemudikan oleh warga Lapawawoi Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone, Imam Fathul Rahman (24) yang bergerak dari arah berlawanan dari arah Bone menuju ke arah Maros.

“Sehingga pengemudi mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DW 1327 AD mengalami luka lecet lengan kiri, terasa sakit pada bahu dan mendapatkan perawatan Puskesmas Mallawa,” katanya

Sementara tiga penumpang mobil Toyota Rush lainnya mengalami luka-luka dan satu di antaranya meninggal dunia.

“Jadi mobil Toyota Rush ini membawa empat orang penumpang. Tiga orang diantaranya mengalami luka-luka lebam pada dahi, pelipis, betis kiri, dan kepala. Sementara satu orang penumpang Toyota Rush, Warga Lingkungan Dusun Pattiro Desa Pattiro Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone mengalami luka robek dan pecah pada kepala bagian depan, lecet kaki kiri, lebam siku tangan kanan, lecet punggung tangan kiri, lecet pada paha kaki kanan dan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya.

Sedangkan si pengemudi Mobil Daihatsu Grand Max, Takwa mengalami luka patah tertutup pada paha kaki kanan, robek pada betis kaki kanan, robek pada lutut kaki kanan, robek pada dagu, robek pada bibir bawah, lecet pada hidung dan mendapatkan P3K Puskesmas Mallawa kemudian dibawa ke RSUD Sinjai.

“Untuk si pemgemudi mobil Grand Max bersama dua orang penumpangnya mengalami luka dan mendapat perawatan di RSUD Sinjai,” sebutnya.

Akibat kejadian ini lanjutnya mobil Toyota Rush mengalami kerusakan pecah pada kaca lampu utama sebelah kanan, penyok pada body depan sebelah kanan sudut, ringsek pada bagian depan.

Sementata mobil Daihatsu Grand Max mengalami kerusakan pecah pada kaca depan, pecah pada ban depan, penyok pada bagian depan sebelah kanan, dan rinsek pada bagian depan sebelah kanan.

“Kerugian materil ditaksir sekitar Rp 5.000.000,” sebutnya.

Saat ini kata dia, barang bukti telah dievakuasi menuju ke Mako Unit Laka Sat Lantas Polres Maros.(Rin)