Udin Pocong Sembunyi dengan Pacar Usai Aksi, Ketahuan karena Ini

Jumat, 12 Juli 2019 - 07:39 WIB

FAJAR.CO.ID, KOTAWARINGIN BARAT – Jajaran Polres Kotawaringin Barat, Kalteng, menangkap Saparudin alias Udin Pocong. Tersangka pencuri di SDN 1 Sidorejo, Pangkalan Bun ini ditembak kakinya karena berusaha melawan dan melarikan diri saat akan dibekuk polisi.

Warga Pangkalan Bun ini ditangkap di tempat persembunyian, ditemai pacarnya, Selasa (9/7).

Kapolres Kobar, AKBP Arie Sandi ZS mengatakan, penangkapan terhadap Udin Pocong dilakukan Satuan Reserse Kriminal Polres Kotawaringin Barat.

Dia ditangkap di persembunyiannya di pinggir Jalan Sukma Arya Ningrat, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kobar. Tersangka sempat melawan sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas.

Khawatir Fans Mengacau, Tidak Ada Penyambutan “Wah” untuk Griezmann

Istri Cari Rezeki, Ayah Malah Desah-desahan Sama Anak Tiri hingga Lupa Berapa Kali

Mangkal di Siang Bolong, PSK Ngaku Begini

“Udin Pocong sudah kami amankan dan saat ini masih diperiksa terkait pembobolan sekolah yang diduga dilakukannya,” kata Arie Sandi, Rabu (10/7).

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, SDN 1 Sidorejo, Pangkalan Bun dibobol orang tidak dikenal. Pelaku mencuri uang Rp600 ribu dan satu laptop. Namun aksinya terekam Closed Circuit Television (CCTV) di lingkungan sekolah itu.

Walaupun beberapa peralatan CCTV dan proyektor milik sekolah ada yang dirusak pelaku menggunakan linggis dan obeng, namun aksinya masih terekam CCTV. Sehingga memudahkan polisi untuk mengungkap kasus itu dan menangkap pelakunya.

“Kami harus tindak tegas siapa saja yang nekat melakukan tindak kriminal di wilayah Kobar,” tegas kapolres. (jpnn)