Jadi Penyeberangan Utama Warga, Miris… Jembatan Sampeang Luwu Hampir Rubuh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BELOPA — Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bajo dengan Kecamatan Bajo Barat hampir rubuh. Landasan dan oprit jembatan sudah tergantung akibat tergerus banjir.

Anggota DPRD Sulsel, Husmaruddin, mengatakan, jembatan ini sangat vital harus segera diperbaiki pemerintah.

”Jembatan ini menghubungkan Bajo dengan sejumlah desa di Bajo Barat. Termasuk Desa Sampeang, Saronda, Tumbu Barak, dan daerah lainnya. Jembatan ini juga menghubungkan Bajo dengan Latimojong,” kata Husmaruddin kepada FAJAR, Kamis, 11 Juli 2019.

Perbaikan jembatan ini biayanya sangat besar. Namun, dia tidak mengetahui besaran anggaran perbaikannya. Jembatan ini perlu segera diperbaiki. Kalau tidak diperbaiki, rawan rubuh. Padahal, jembatan ini jadi penyeberangan utama warga.

Jembatan ini berada di Area Bendungan Tomattope Bajo. Dia meminta pemerintah Kabupaten Luwu mengalokasikan anggaran jembatan ini. ”Kalau memang Pemda Luwu tidak mampu membiayai. Sebaiknya diusulkan ke Pemerintah Provinsi,” jelas legislator PAN ini.

Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak, mengatakan, jembatan Sampeang belum dianggarkan tahun ini. ”Kita upayakan tahun depan dianggarkan,” kata Syukur Bijak.

Menurutnya, biaya jembatan cukup besar sehingga sulit masuk di perubahan anggaran tahun ini. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...