MU Naikkan Harga Jadi Rp3,1 Triliun, Pogba Makin Sulit ke Madrid

Sabtu, 13 Juli 2019 - 15:22 WIB
Paul Pogba saat menjuarai Piala Dunia 2018/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Semua cara dilakukan Manchester United untuk menahan Paul Pogba tetap di Old Trafford, musim panas ini. Yang terbaru, Setan Merah, julukan MU mengancam akan menaikkan harga yang diminta untuk Paul Pogba menjadi £ 180 juta atau sekitar Rp3,1 triliun.

Demikian klaim Daily Mail, Sabtu, 13 Juli, hari ini. Dengan harga itu, Pogba akan menjadi pemain termahal dunia kedua di bawah Neymar. Saat pindah dari Barcelona ke Paris saint Germain (PSG), 2017 silam, pemain tim nasional Brasil itu dibanderol Rp3,4 triliun.

Pogba sangat ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini setelah semakin kecewa dengan kehidupan di klub. Juventus dan Real Madrid sama-sama menyatakan minatnya kepada gelandang tengah itu. Namun, United berusaha meredam semua spekulasi untuk bintangnya.

Setelah bosan dengan perilaku agen Pogba, Mino Raiola –yang secara terbuka menyatakan keinginan Pogba untuk pindah – Setan Merah mengatakan kepada Juve dan Madrid bahwa mereka hanya akan melepas Pogba di angka £ 180 juta.

Sebelumnya diperkirakan bahwa harga £ 150 juta cukup untuk membuat MU melego Pogba. Namun Ed Woodward mencoba merebut kembali kendali atas situasi Pogba dengan menaikkan harga. Langkah ini dilaporkan telah membuat Juve mengakhiri minat mereka pada pemenang Piala Dunia 2018 itu.

Dengan mundurnya Si Nyonya Tua, kini hanya Real Madrid yang tetap berusaha mengejar tandatangan Pogba. Namun, angka itu juga sepertinya akan membuat Los Blancos berpikir ulang. (fourfourtwo.com/amr)