Pernah Ditangkap dan Masih Mencuri, Dorr… Timah Panas Bersarang di Betis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS — Seorang pelaku residivis pencurian toko campuran dibekuk tim gabungan Polsek Tanralili di BTN Alam Lestari Kelurahan Romang Polong Kecamatan Samata Kabupaten Gowa.

Pria yang diketahui merupakan warga Bonto Nompo Desa Barembeng Kecamatan Bonto Nompo Kabupaten Gowa, Wawan Gunawan ini dibekuk setelah adanya laporan polisi Nomor : LPB / 33 / VII/ 2019 / PSSB / Polres Maros / Polsek Tanralili tanggal 12 Juli 2019.

Penangkapan yang dilakukan oleh personel gabungan unit Reskrim dan Intel Polsek Tanralili ini dipimpin langsung oleh Ipda Erwin D.

“Jadi berdasarkan laporan polisi tersebut, kami tim gabungan Polsek Tanralili kemudian melakukan penyelidikan dan diperoleh informasi mengenai pelaku,” kata Ipda Erwin.

Setelah mengantongi identitas pelaku, tim gabungan kemudian menuju ke rumah kontrakan si pelaku di Kabupaten Gowa. “Pelaku kita amankan di rumah kontrakannya,” katanya.

Hasil interogasi, kata dia, pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan pencurian di beberapa tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil interogasi pelaku mengakui perbuatannya dengan melakukan pencurian TKP Dusun Cendana Desa Lekopancing. Dimana pelaku mengambil rokok sebanyak 1 dos mi instan dengan kerugian Rp4.000.000, kemudian di Dusun Bira-bira Desa Kurusumange pelaku mengambil rokok sebanyak 1 dos mi instan dengan kerugian Rp 2.100.000 dan TKP lainnya di beberapa toko campuran yang terletak di wilayah hukum Polres Maros,” jelasnya.

Namun, saat dilakukan pengembangan penunjukan TKP dan pencarian barang bukti pelaku berusaha mengelabui petugas dengan cara melarikan diri. Sehingga anggota memberikan tembakan peringatan.

“Tetapi pelaku tidak mengindahkan dan akhirnya anggota melakukan tindakan tegas dengan cara menembak dengan terukur ke arah betis sebelah kiri sebanyak satu kali,” katanya.

Selanjutnya, kata dia, pelaku dibawa ke Puskesmas Tanralili untuk dilakukan pengobatan. “Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tanralili untuk dilakukan proses penyidikan,” sebutnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...