PSM Menang 2-1 Atas Bhayangkara FC

Sabtu, 13 Juli 2019 - 17:28 WIB
Striker PSM Ferdinand Sinaga mencetak gol penentu kemenangan PSM.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR—PSM Makassar mengamankan tiga poin dalam laga kandang Liga 1 2019 kontra Bhayangkara FC. Kemenangan Pasukan Ramang, julukan PSM ditentukan gol penyerang, Ferdinand Sinaga di awal babak kedua.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu, 13 Juli, yang berakhir petang ini, PSM tertinggal terlebih dulu setelah Anderson mencuri gol di menit ke-12. Menerima bola di depan gawang hasil tendangan bebas, sang bek menaklukkan Hilman Syah lewat tandukan jarak dekat.

Pasukan Ramang menyamakan skor 1-1 di menit ke-2 injury time lewat penalti Marc Klok. Wasit Hamim Tohari menunjuk titik putih setelah Ferdinand dijatuhkan di kotak terlarang.

PSM Makassar berbalik unggul 2-1 di menit ke-54. Pasukan Ramang mencetak gol keduanya melalui bomber lokal, Ferdinand Sinaga. Gol lahir setelah kesalahan koordinasi antara kiper Awan Setho dan bek Anderson Sales saat M Rahmat mengirim bola ke depan gawang.

Dengan kemenangan ini, PSM kini di posisi ketujuh dengan poin 10 hasil dari lima laga. Mereka tertinggal enam angka dari pemuncak klasemen PS TIRA-Persikabo. Sementara Bhayangkara masih di posisi kelima dengan 12 poin. (amr)