Hendak Ngaji, Bocah 7 Tahun Ditemukan Tenggelam di Sungai

Minggu, 14 Juli 2019 - 09:43 WIB
Ilustrasi Tenggelam/ INT

FAJAR.CO.ID, MAROS — Seorang bocah, 7 tahun, Karim ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Dusun Kassi-Kassi Desa Toddopulia Kecamatan Tanralili, Sabtu, 13 Juli 2019.

Kapolsek Tanralili, Ipda Wahyudin mengatakan kronologis kejadiannya berawal saat korban bertemu rekannya, Agus dan Wawan, di depan Kantor Desa Toddopulia. Dimana rekannya kemudian mengajak korban pergi mengaji.

“Jadi karena korban belum ada persiapan untuk pergi mengaji, korban kemudian mengajak rekannya Agus dan Wawan ke rumahnya untuk mengambil perlengkapan dan sekaligus pamit ke ibunya, Salmia (25),” katanya.

Setelah berpamitan dengan ibunya, korban dan dua orang rekannya pun menuju ke rumah guru mengajinya di Dusun Kassi-Kassi Desa Toddopulia Kecamatan Tanralili.

“Tapi setelah tiba di rumah gurunya, guru mengajinya tidak ada di tempat dan selanjutnya mereka bertiga pergi ke sungai di belakang rumah guru mengajinya untuk mandi-mandi,” katanya.

Namun nahas, sekitar 10 menit mandi-mandi di sungai Agus dan Wawan melihat korban tenggelam. “Saat melihat korban tenggelam, rekannya, Agus mengambil bambu untuk menolong korban. Namun karena tidak bisa tertolong Agus bersama Wawan memanggil dan menyampaikan kepada Ajja kalau Karim (korban,re ) tenggelam,” jelasnya.

Ajja yang memperoleh informasi itu kata dia, lalubmemanggil warga lain untuk menolong korban. “Namun sayangnya saat tiba di sungai, korban sudah terapung di sungai dalam kondisi  tidak bernyawa dan selanjutnya di evakuasi kerumah korban di Dusun Kassi- Kassi Desa Toddopulia,” sebutnya. (rin)