Mahasiswi UMI Meninggal Dunia saat Mengikuti Diklat SAR

Minggu, 14 Juli 2019 - 09:38 WIB
Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAROS — Seorang mahasiswi Universitas Muslim Indonesia (UMI), Widya Krisnawati (19) meninggal dunia saat mengikuti Pendidikan dan Latihan Search and Rescue (Diklat SAR) di Dusun Masale Desa Tompobulu Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Sabtu, 13 Juli.

Kapolsek Tompobulu, Iptu Aswan Habi mengatakan korban yang merupakan warga Sengkang tengah mengikuti kegiatan Diklat SAR bersama 26 peserta lainnya dengan jumlah panitia 41 orang.

Dimana kata dia, pembukaan Diklat SAR ini dilakukan di Kecamatan Camba, 3 Juli 2019. Selanjutnya peserta menuju ke beberapa kecamatan dan desa lain.

Widya beserta peserta dan panitia lainnya pun tiba di Kecamatan Tompobulu, Jumat malam, 12 Juli sekitar pukul 20.00 Wita dan melaksanakan kegiatan di Desa Tompobulu.

Sekanjutnya, kata dia, Sabtu sore, sekitar pukul 16.30 Wita korban sempat dibangunkan oleh temannya.

“Saat dibangunkan oleh temannya ia sempat bangun duduk. Tetapi Widya kembali tertidur lagi dan langsung mengalami sesak nafas. Sehingga dibantu pernapasan oksigen. Sayangnya almarhumah tak menghembuskan nafas terakhir di Tompobulu,” sebutnya.

Jenazah mahasiswi UMI ini kemudian dibawa ke Puskesmas Tompobulu. Lebih lanjut kata dia, di anggota tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

“Pihak keluarganya juga menolak untuk dilakukan otopsi. Dan kita tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” jelasnya. (rin)

Loading...