Aktor James Bond Dibunuh Pengedar Chemsex

FAJAR.CO.ID, SURREY—Seorang dealer dinyatakan bersalah membunuh seorang mantan aktor James Bond dengan obat chemsex yang sama yang ia jual kepada pembunuh berantai Stephen Port. Gerald Matovu, 26, terhubung dengan Eric Michels, 54, melalui Grindr pada Agustus tahun lalu.

Matovu menghujani dia dengan dosis GHB yang fatal di rumahnya di Chessington, Surrey, lalu kabur dengan kartu banknya dan barang-barang lainnya. Michels, yang memiliki peran tidak terakreditasi di Skyfall, adalah satu dari 12 pria yang menjadi target Matovu dan kekasihnya Brandon Dunbar, 24, selama periode 19 bulan, kata juri.

Setelah pengadilan Old Bailey, Matovu dinyatakan bersalah atas pembunuhan pengusaha Michels dan serangkaian pelanggaran lainnya. Juri tidak diberitahu tentang hubungan Matovu di masa lalu dengan mantan koki Port, 44, dari Barking, yang juga menargetkan korban melalui Grindr dan membunuh mereka dengan overdosis GHB.

Port divonis seumur hidup karena memperkosa dan membunuh empat pemuda dan membuang mayat mereka di dekat rumahnya di Barking, London timur, antara 2014 dan 2015. Setelah pengadilan Port pada 2016, Matovu mengaku bersalah memasok mephedrone dan GHB dan menawarkan untuk memasok GHB , tetapi membantah mengetahui apa yang Port rencanakan lakukan dengannya.

Pada April 2017, Matovu dijatuhi hukuman 12 bulan sebagai pengabdi masyarakat, 150 jam kerja tidak dibayar dan 40 hari rehabilitasi narkoba. Port dan Matovu punya motif berbeda. Sementara Port adalah predator seksual, Matovu adalah pencuri produktif yang akan membuat korbannya tidak sadar dengan GHB. Di persidangan pembunuhan Matovu, jaksa penuntut Jonathan Rees QC mengatakan bagaimana para terdakwa memanfaatkan kaitan Grindr untuk mencuri.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...