Aljazair Hadapi Senegal di Final Piala Afrika 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Senegal akan menghadapi Aljazair di final Piala Afrika 2019. Pada laga semifinal yang berlangsung Senin, 15 Juli dinihari tadi, Senegal mengalahkan Tunisia sementara Aljazair menaklukkan Nigeria.

Bermain di Stadion 30 Juni, Senegal harus bertarung hingga babak perpanjangan waktu untuk mengalahkan Tunisia. Kedua negara sebenarnya punya peluang mengakhiri laga lebih awal. Namun Ferjani Sassi gagal mengeksekusi hadiah penalti bagi Tunisia di menit ke-70 dan Henri Saivet juga tak bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik ketika pada menit ke-81 Senegal juga diberi hadiah tendangan 12 pas.

Kemenangan Senegal akhirinya ditentukan lewat gol bunuh diri Dylan Bron di babak extra time. Bek Tunisia itu mencetak gol ke gawangnya sendiri di menit ke-101. Kemenangan 1-0 ini mengantar Senegal ke final untuk kali kedua sekaligus menjaga peluang menorehkan sejarah meraih gelar pertamanya.

Di laga lainnya di Kairo Internasional Stadium, Aljazair menang tipis 2-1 atas Nigeria. Aljazair membuka skor di menit ke-40 melalui gol bunuh diri William Troost-Ekong. Pada menit ke-72, Nigeria menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti Odion Ighalo. Tiket final bagi Aljazair kemudian dipersembahkan Riyad Mahrez setelah berhasil mencetak gol kemenangan negaranya di menit ke-90.

Partai puncak yang mempertemukan Senegal dan Aljazair akan berlangsung 19 Juli mendatang. Sehari sebelumnya akan digelar laga perebutan tempat ketiga antara Tunisia dan Nigeria. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...