Bangun SDM, Jokowi Jamin Kesehatan Ibu Hamil dan Anak

  • Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar konferensi pers terkait unjuk rasa di Kantor Bawaslu yang sempat berujung kisruh. (Jpnn/JPG)
FAJAR.CO.ID, BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan akan menjaga kesehatan ibu dan bayi, sebagai kunci pembangunan sumber daya manusia (SDM). Menurut Jokowi, pembangunan sumber daya manusia tidak bisa dipisahkan dari ibu dan bayi. "Kami akan memberikan prioritas pembangunan pada pembangunan sumber daya manusia. Pembangunan SDM menjadi kunci Indonesia ke depan. Titik dimulainya pembangunan SDM adalah dengan menjamin kesehatan ibu hamil, kesehatan bayi, kesehatan balita, kesehatan anak usia sekolah," kata Jokowi saat berpidato dalam acara Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (14/7) malam. Menurut Jokowi, masa bayi hingga sekolah merupakan umur emas untuk mencetak manusia Indonesia yang unggul ke depan. "Itu harus dijaga betul. Jangan sampai ada stunting, kematian ibu, atau kematian bayi meningkat. Tugas besar kami di situ," tegas Jokowi.
Video Kemenangan Dramatis Aljazair Atas Nigeria di Semifinal Piala Afrika AS Setuju Beri Visa Negosiator Nuklir Iran, Javad Zarif Modus Oknum Pegawai Bank CIMB Niaga Tilep Uang Nasabah Rp1 Miliar
Mantan gubernur DKI Jakarta ini juga menginginkan adanya peningkatan kualitas pendidikan. Dia menganggap latihan dan sekolah vokasi sangat penting. "Kami juga akan membangun lembaga manajemen talenta Indonesia. Pemerintah akan mengidentifikasi, memfasilitasi, serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia," kata dia. Di samping itu, Jokowi ingin memberi dukungan kepada Dispora agar memberikan kontribusi besar bagi percepatan pembangunan Indonesia.
Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan