Casillas Gabung Staf Pelatih Porto

Senin, 15 Juli 2019 - 19:52 WIB
Iker Casillas/EPA

FAJAR.CO.ID, PORTO—Kiper Porto, Iker Casillas sementara menarik diri dari pemilihan untuk tim utama untuk pemulihannya dari serangan jantung. Pada awal Mei, penjaga gawang berusia 38 tahun itu jatuh sakit dalam latihan Porto dan dilarikan ke rumah sakit tempat ia menjalani operasi darurat.

Casillas sempat diklaim tidak mungkin lagi kembali ke sepak bola. Akan tetapi ia ternyata bisa pulih selama dua bulan dan kembali ke pelatihan awal bulan ini. Namun, seperti yang sudah diberitakan Marca, dia lebih memilih bergabung dalam staf kepelatihan klub meski tidak mengesampingkan kembali ke tim utama.

“Saya akan melakukan sesuatu yang berbeda dari yang biasa saya lakukan, yaitu berada di lapangan. Saya akan mencoba membuat koneksi antara tim dan klub. Pelatih mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap bersama mereka, di dekat para pemain, dekat yang lebih muda karena akan ada banyak perubahan, saya akan mencoba melakukan yang terbaik untuk membantu rekan-rekan saya,” kata Casillas sebagaimana dikutip oleh laporan itu.

Porto telah mengonfirmasi bahwa mereka menginginkan Casillas tetap di klub dan telah menawarkan kesempatan itu untuk meski setelah ia pensiun. Namun, rinciannya belum diungkapkan. Casillas adalah salah satu pemain terbesar dalam sejarah Spanyol. Ia bermain lebih dari 700 pertandingan untuk Madrid sebelum bergabung dengan Porto pada tahun 2015. Ia memenangkan tiga Liga Champions bersama raksasa ibukota, serta dua Piala Eropa dan Piala Dunia dengan 167 caps untuk tim nasional Spanyol. (Football Espana/amr)