Gejolak Ini Bakal Terjadi Jika Prabowo Gabung Jokowi

Senin, 15 Juli 2019 12:52

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin mengatakan, pertemuan Jokowi dengan Prabowo membuka kans Partai Gerindra menyeberang ke kubu pemerintah. Namun, prosesnya tidak akan mudah. Sebab, akan terjadi gejolak di internal kedua kubu.Di kubu Prabowo, lanjut dia, tidak semua menyambut baik pertemuan Prabowo dengan Jokowi. Apalagi, hingga saat ini banyak pihak dari kubu 02 yang masih menjalani proses hukum.”Misal, HRS (Habib Rizieq Shihab, Red) gagal kembali, banyak yang tersangka, masih banyak yang diperiksa polisi. Itu membuat kubu 02 secara psikologis belum menerima pertemuan itu karena masih ada luka,” ujarnya.

Pengunjung Wahana Air Bugis Waterpark Naik DrastisPajak Berbasis Online, Pelaku UMKM Tak Perlu KhawatirDokter Onasis Ternyata Cucu dari Mantan Gubernur Sulawesi Lanto Daeng Pasewang

Karena itu, jika Gerindra masuk ke koalisi pemerintah, perlu ada konsolidasi dan komunikasi panjang di internal 02. Juga, itu bukan hal mudah.”Harus dibicarakan dengan pendukung. Selama ini mereka sangat loyal kepada Prabowo. Harus dikomunikasikan pelan. Butuh waktu, penjelasan riil,” katanya.

Bagikan berita ini:
6
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar