Gubernur Sulsel dan Pj Walikota Makassar Nikmati 77 Karya Foto Jusuf Kalla

0 Komentar

FAJAR.CO,ID, MAKASSAR — Sebanyak 77 karya foto terbaik Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla hasil dari lomba foto nasional dipamerkan organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar. Dipilihanya 77 foto terbaik ini memiliki makna filosofis, yakni jumlah usia dari Wapres JK, pada 15 Mei sudah memasuki usia 77 tahun.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb dan beberapa pejabat Pemprov sulsel dan Pemkot Makassar meluangkan waktu mengunjungi pameran foto, di Nipah Mall, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (15/7/2019)

Pameran foto tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dedikasi terhadap karya foto termasuk memberikan persembahan Hari Ulang Tahun kepada Bapak Wapres, Muhammad Jusuf Kalla.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb berkeliling melihat satu persatu foto yang dipamerkan.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah (NA) mengapresiasi kegiatan ini dan juga setelah meninjau menyebutkan foto favoritnya. Yakni foto JK bersama penyandang disabilitas dan foto ini juga meraih sebagai juara pertama kategori jurnalis.

“Apresiasi yang tinggi bagi teman-teman para fotografer, yang telah melahirkan karya seni luar biasa. Mengangkat tema Jusuf Kalla; Dari Timur untuk Indonesia. Saya senang lihat foto Pak JK berbincang dengan penyandang disabilitas yang menerima pengharaan”, ujar mantan Bupati Bantaeng tersebut.

Foto momen saat JK memberikan penghargaan Kick Andy Heroes Spesial Award kepada Sidik, penyandang disablitas yang berjuang melawan nasib sebagai pembuat kerepuk. Foto ini karya fotografer Sumaryanto (@lorobronto).

“Favorit saya yang Pak JK bersama penyandang disabilitas, itu menarik dan itu luar biasa. Ini apresiasi bagi yang mengambil gambar itu,” Kata Nurdin Abdullah.

Pemprov sendiri sebut NA, sangat mengapresiasi para jurnalis foto dengan karya-karya tersebut. “Pak JK itu bintang dari timur dan menjadi panutan kita semua dan satu-satunya sosok yang dua kali jadi wakil presiden dengan presiden yang berbeda”, tambahnya.

Ia berharap berharap ke depan kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi PFI Makassar juga menampilkan tokoh-tokoh yang lain termasuk tokoh Sulsel.

Sedangkan Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb menyukai foto Jusuf Kalla yang bermain dengan cucunya. “Saya senang dengan foto itu. Foto itu bercerita tentang Pak JK back home. Bermain dengan cucunya, menggambarkan keceriaan setelah pulang kerumah dan berkumpul dengan keluarga. Apresiasi jurnalis, karena dapat menangkap momen tepat, karena tidak semua orang mampu, karena fotografer yang mengambil adalah senang tiasa bersama Pak Wapres sehingga bisa menghasilkan karya yang humanis”, ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana, Idham AMA menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk apresiasi juga dedikasi JK selama menjabat mendampingi Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden ketujuh Joko Widodo.

“Kami panitia pelaksana memamerkan 77 karya foto terbaik dari yang terbaik hasil seleksi para dewan juri, dari jumlah ratusan foto yang masuk se Indonesia. Kegiatan ini bentuk apresiasi kami atas sosok beliau sebagai panutan serta kado terbaik di ujung masa jabatan pak JK”, katanya.

Idham juga menyampaikan, tidak hanya pameran dan peluncuran buku foto JK, acara ini juga dirangkaikan dengan lomba foto ‘on the spot’ selama acara berlangsung 13-15 Juli 2019, selanjutnya Klinik Fotografi dan aksi donor darah. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...