Industri Pariwisata Sulsel Gagas Paket Pentahelix

Senin, 15 Juli 2019 - 16:18 WIB
Industri Pariwisata Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Pelaku industri pariwisata Sulawesi Selatan akhirnya mengagas paket wisata pentahelix daerah untuk mendukung pelaksanaan even nasional Toraja Internasional Festival atau TIF 2019 yang berlangsung di Kete Kesu, Toraja Utara, 19 – 21 Juli 2019.

Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi L. Manaba menilai even yang telah tujuh kali diselenggarakan di Toraja ini perlu mendapat dukungan dari sejumlah pihak termasuk stakeholder di Sulawesi Selatan.

“Kita perlu ikut berpartisipasi meramaikan even yang masuk dalam 100 even wonderful indonesia ini. Ini kegiatan bergengsi nasional perlu kita dukung bersama-sama,” ujarnya.

Didi mengaku telah meminta sejumlah member ASITA untuk membuat variasi paket wisata yang bisa memfasilitasi sejumlah pihak mengikuti rangkaian kegiatan Toraja Internasional Festival pada bulan ini.

“Kami sudah minta anggota ASITA buat paket yang bisa dikerjasamakan dengan unsur Pentahelix, sehingga nama paket tour itu dinamakan Paket Pentahelix TIF 2019,” ucapnya.

Variasi paket wisata ini, lanjutnya sebagai bentuk apresiasi pelaku industri di Sulawesi Selatan dalam mendorong promosi destinasi andalan Sulsel ke mancanegara.

“ASITA akan merancang variasi paket mulai dari personal grup sampe korporasi. Kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung upaya promosi daerah. Badan Promosi akan kami libatkan juga dalam program bersama ini,” kata Didi yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel.

Senada, Direktur Eksekutif BPPD Sulsel, Hendra Nick Arthur yang mengaku telah menjalankan program kerja yang di amanahkan UU No.10/2009 Tentang Kepariwisataan dengan berkolaborasi bersama asosiasi industri kepariwisataan daerah. (fik)