Jelang Lawan Persebaya, Marc Klok Absen Latihan

Senin, 15 Juli 2019 - 20:53 WIB
Pelatih PSM, Darije Kalezic memimpin latihan di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Senin sore (15/7) tanpa Marc Klok yang diberi waktu istirahat. (FOTO:TAWAKKAL BASRI / FAJAR)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gelandang PSM, Marc Klok menjadi satu-satunya pemain yang absen pada latihan PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Senin sore (15/7). Klok absen karena diberikan waktu istirahat sehari untuk mengumpulkan kembali fisiknya.

Ya, pada latihan ini Pelatih Darije Kalezic cukup menekankan pada latihan pertahanan. Selain pemain bertahan hanya diberikan menu latihan ringan. Gim dengan sepak bola voli.

“Klok istirahat,” kata Pelatih PSM Darije Kalezic. Meski istirahat, Darije mengaku jika Klok tetap melakukan latihan sendiri dengan gym. “Tidak masalah. Besok dia akan siap kembali berlatih,” katanya lagi.

Terpisah, Klok sengaja meminta sehari istirahat untuk mengumpulkan staminanya.Hal yang dibutuhkannya agar bisa cepat kembali bugar untuk laga berikutnya.

“Saya baik. Pelatih memberi saya kesempatan istirahat. Itu baik untuk saya,” kata Klok.

Pemain yang sementara mengurus proses naturalisasinya itu memang menjadi pemain penting di lini tengah PSM. Dia menjadi pemain tak tergantikan dengan selalu bermain 90 menit. (tam)