KamIPB Usulkan Rapsel Ali Jabat Menteri ATR/Kepala BPN

Senin, 15 Juli 2019 - 12:01 WIB
Muhammad Rapsel Ali

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah tokoh muda mencuat sebagai kandidat menteri di Kabinet Kerja II Joko Widodo-Maruf Amin. Salah satunya politisi NasDem Muhammad Rapsel Ali. Bahkan dukungannya terus mengalir.

Dukungan kepada tokoh asal Selayar, Sulsel, kali ini datang dari Keluarga Alumni Institut Pertanian Bogor (KamIPB), yang merekomendasikan Rapsel Ali untuk dipertimbangkan menjadi Menteri ATR/Kepala BPN.

Menurut Ketua KamIPB Titik Wijayanti, selama ini, selain bidang keilmuan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, KamIPB juga menaruh perhatian besar terhadap program kerja, kebijakan dan peran Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Titik mengharapkan, permasalahan agraria, Tata Ruang dan Pertanahan di Indoensia dapat terselesaikan dengan baik sesuai dengan program kerja Jokowi-Maruf, dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk Indonesia maju demi kemakmuran bangsa dan rakyat Indonesia.

“Sehubungan dengan itu, kami merekomendasikan Muhammad Rapsel Ali untuk dipertimbangkan menjadi Menteri ATR/Kepala BPN,” katanya dalam surat dukungan rekomendasinya, Senin (15/7).

Alasannya, Rapsel yang pada saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina KAMI Indonesia (Relawan Komunitas Milenial Maruf Amin) merupakan orang yang tepat. “Kami yakin beliau adalah orang yang tepat dan sesuai berdasarkan atas pengalaman, kinerja dan capaian-capaian, baik dalam bidang organisasi maupun di bidang usaha pribadinya,” jelas Titik dalam surat dukungannya yang juga ditandatangani Sekretaris KamIPB Rini Palupi Pratama.

Rapsel merupakan caleg terpilih DPR RI dari Partai NasDem.

Dia menjelaskan, KamIPB merupakan organ dan relawan alumni IPB untuk pemenangan Jokowi-Maruf pada Pemilu 2019. “KamIPB adalah kumpulan profesional dan cendekia yang beranggotakan alumni Institut Pertanian Bogor yang terbentuk pada tanggal 12 Januari 2019,” ujarnya. (yon)

loading...