Pidato Berapi-api Jokowi: Pangkas, Hajar, Bubarkan!


FAJAR.CO.ID, BOGOR – Presiden terpilih RI, Joko Widodo menyampaikan pidato Visi Indonesia di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) malam dengan berapi-api.Dalam memaparkan sejumlah programnya untuk Indonesia yang lebih produktif, memiliki daya saing, memiliki fleksibilitas selama pemerintahannya 2019-2024, Jokowi membumbui dengan kata ‘pangkas’, ‘hajar’ dan ‘bubarkan’.Jokowi memulai kata ‘pangkas’ saat menjelaskan tahapan ketiga dari lima tahapan-tahapan besar.”Kita harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi. Dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya. Oleh sebab itu, yang menghambat investasi, semuanya harus dipangkas, baik perizinan yang lambat, berbelit-belit, apalagi ada punglinya! Hati-hati, ke depan saya pastikan akan saya kejar, saya kontrol, saya cek, dan saya hajar kalau diperlukan. Tidak ada lagi hambatan-hambatan investasi karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Politikus PDIP Heran Masih Ada yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-PrabowoPemprov Tak Transparan, Rapat Soal Temuan BPK TertutupAir Mata Orang Tua Siswa Tumpah, Penyebabnya Ini

Jokowi mengulang lagi kata ‘pangkas’, dan menambahkan dengan kata ‘bubarkan’. “Kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, menjadi kunci bagi reformasi birokrasi. Akan saya cek sendiri! Akan saya kontrol sendiri! Begitu saya lihat tidak efisien atau tidak efektif, saya pastikan akan saya pangkas, copot pejabatnya. Kalau ada lembaga yang tidak bermanfaat dan bermasalah, akan saya bubarkan!

KONTEN BERSPONSOR

Komentar