Usai Marah-marah, Maguire Akan Jadi Bek Termahal Dunia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Harry Maguire akan menjadi bek termahal dunia. Itu setelah Manchester United dilaporkan setuju mengeluarkan biaya 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun kepada Leicester City untuk mengangkut sang pemain ke Old Trafford.

Harga bek internasional Inggris itu melampaui rekor sebelumnya yang dipegang Virgil van Dijk. Saat dibeli dari Southampton, Januari 2018 silam, Liverpool harus mengeluarkan uang £ 75 juta untuk palang itu asal Belanda tersebut.

Laporan lain dari The Sun, sebelum MU bersedia membayar harga tinggi untuknya, Maguire sempat bertemu dengan petinggi Leicester. Dalam pertemuan itu, ia diklaim marah dan menuduh Leicester menetapkan harga terlalu tinggi untuknya. Maguire merujuk pada biaya perpindahan Matthijs de Ligt dari Ajax ke Juventus yang hanya 61 juta poundsterling.

Leicester dalam posisi negosiasi yang kuat setelah Maguire menandatangani perpanjangan kontrak lima tahun pada bulan September. Meski begitu, Maguire disebut-sebut memiliki perjanjian dengan Leicester yang memungkinkannya pergi musim panas ini jika klub menerima tawaran yang sesuai.

MU sementara itu memutuskan tetap mengangkut Maguire ke Old Trafford dalam rangka menambal lini belakang mereka. Menurut berita yang dilansir Metro, Setan Merah yang baru merekrut Daniel James dan Wan-Bissaka fokus pada Maguire karena manajer Ole Gunnar Solskjaer sudah mengakhiri minat pada Sean Longstaff setelah Newcastle United menuntut lebih dari 50 juta poundsterling. (Metro/The Sun/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...