Wanita Ini Rela Serahkan Mahkotanya demi NKRI

Senin, 15 Juli 2019 - 10:19 WIB

FAJAR.CO.ID, BOGOR– Seorang ibu, Yulia Anita Sulisda (51) rela menggunduli kepalanya karena pasangan Jokowi-Ma’ruf menang di Pilpres 2019. Ia nekad memangkas rambutnya yang sepinggang itu karena sudah bernazar.

“Jadi saya bernazar kalau pak Jokowi menang saya akan menggunduli rambut saya. Padahal rambut saya sepinggang,” kata Yulia ditemui usai acara ‘Visi Indonesia’ di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7) malam.

Yulia yang merupakan warga Tambun Selatan, Bekasi, Jawa Barat ini mengaku wilayahnya merupakan basis Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan koalisi penantang Jokowi-Ma’ruf. Di daerah itu sulit untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Namun hal itu terbantahkan, karena secara nasional Jokowi-Ma’ruf menang dalam Pilpres 2019. Atas dasar tersebut, Yulia mengaku menggunduli sendiri rambutnya.

“Suami saya sendiri yang bekerja di Papua enggak tahu kalau istrinya botak, anak juga belum tahu, semua keluarga juga belum tahu, saya mau beri kejutan saja,” ungkap Yulia.

Pidato Berapi-api Jokowi: Pangkas, Hajar, Bubarkan!

Politikus PDIP Heran Masih Ada yang Tak Suka Rekonsiliasi Jokowi-Prabowo

Pemprov Tak Transparan, Rapat Soal Temuan BPK Tertutup

Lebih jauh, ibu dua orang anak ini menuturkan, ada istilah rambut merupakan mahkota seorang wanita. Karena itu dirinya rela menyerahkan ‘mahkotanya’ sebagai nazar demi kemenangan Jokowi.

“Karena bagi seorang wanita rambut adalah mahkota, ya berarti mahkota saya yang sangat berharga saya serahkan untuk NKRI,” tandas Yulia.

Untuk diketahui, petahana Jokowi-Ma’ruf telah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Penetapan kemenangan itu setelah ditolaknya gugatan Prabowo-Sandi terkait PHPU Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Dalam Pilpres 2019, pasangan Jokowi-Ma’ruf unggul dengan perolehan suara 55,50 persen, sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi memeroleh 44,50 persen. Prabowo pun telah mengucapkan selamat atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam pertemuannya pada Sabtu (13/7). (jp)