253 Mahasiswa UMI Siap Mengabdi di Pangkep

Selasa, 16 Juli 2019 - 20:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM), Universitas Muslim Indonesia (UMI) melepas 253 mahasiswa peserta KKN reguler Angkatan 63. Berlangsung di Auditorium Al Jibra, Selasa (16/7/2019).

Peserta KKN UMI akan disebar di enam kecamatan di Kabupaten Pangkep. Masing-masing Liukang Tuppa’ Biring Utara, Labakkang, Ma’rang, Bungoro, Segeri, dan Mandalle.

Ketua LPKM UMI, Prof Dr Ahamd Gani, mengajak mahasiswa sebagai duta UMI bersemangat dan melaksanakan tugas sebagai salah satu implementasi tri darma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat. Itu dengan kegiatan yang dinilai mampu diwujudkan sesuai alokasi waktu yang tersedia selama sebulan dan mengutamakan program berorientasi kebutuhan masyarakat. Sesuai skill dan keilmuwan yang dimiliki dan menjalin sinergitas dengan masyarakat.

“Seperti program kerja, mahasiswa tidak membuat program kerja lagi namun sudah siapkan oleh pemerintah kabupaten pangkep. Tugas kita adalah bagaimana mengajak muda mudi atau masyarakat untuk diajak tergerak melakukan kegiatan kewirausahaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris LPKM UMI, Drs Abd Rauf Asssgaf MPd, menyampaikan bahwa KKN UMI yang diturunkan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat adalah KKN regular dengan program KKN Tematik kerja sama Kabupaten Pangkep dan KKN Profesi yang akan ditempatkan di perusahaan, dan instansi pemerintah dan swasta mitra UMI. (aas-rls)

loading...