Aco Bilang Penjara Bukan Tempat Hina, Bagi…

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Wali Kota Makassar periode 2004-2009 dan 2009-2014, Ilham Arief Sirajuddin menyempatkan diri menyambangi redaksi Harian FAJAR, Selasa, 16 Juli.

Itu adalah kunjungan pertama Aco-sapaan akrab Ilham Arief Sirajuddin, setelah bebas dari kasus yang membelit dan mengharuskannya dipenjara selama 4 tahun. Sebelum berbicara banyak hal tentang masa-masa yang dihabiskan selama dipenjara, Aco telah dahulu melihat-lihat perpustakaan Jusuf Kalla yang berada di redaksi Harian FAJAR.

Di redaksi Harian FAJAR, Aco diterima Direktur Utama (Dirut) Harian FAJAR, Agus Salim Alwi Hamu, Direktur Harian FAJAR, Faisal Syam, Pemimpin Rendaksi Harian FAJAR, Arsyad Hakim, dan sejumlah awak redaksi lainnya.

Pada kesempatan ini, Aco mengaku mendapat banyak hikmah atas apa yang telah dijalani. Hingga pada akhirnya dia berkesimpulan bahwa penjara bukanlah tempat yang hina, kendati perspektif semua orang yang berada di luar menyebut penjara adalah tempat hina.

"Bagi saya, penjara bukan tempat hina. Bagi orang yang tidak melakukan kesalahan seperti saya, kemudian dimasukkan penjara. Karena yang tahu kita itu salah kan, hanya kita sendiri," kata Aco.

Aco merasa penjara bukan tempat hina karena apa yang dituduhkan kepadanya dalam kasus swakelola PDAM Kota Makassar, tidak benar dan tidak pernah dilakukannya. "Tapi saya tidak bilang masuk penjara mako," tambah Ilham.

Meski Grogi, Harun Tetap Pede Bernyanyi di Depan Helmi Yahya

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : hamsah


Comment

Loading...