Akhirnya Hamil Setelah 7 Tahun Menikah, Shandy: Kalau Belum, Jangan Kayak Cacing Kepanasan

1 Komentar

FAJAR.CO.ID — Menikah dengan David Herbowo setelah tujuh tahun, aktris cantik Shandy Aulia akhirnya hamil anak pertama. Kini usia kandungannya sudah masuk trimester awal di usia 3 bulan.

Saat berbincang dengan JawaPos.com (grup FAJAR), Shandy pun mengungkapkan seputar kabar bahagia tersebut Senin (15/7/2019). Shandy mengaku, selama ini tak pernah terlalu ambil pusing dengan pertanyaan orang soal momongan. Menurutnya, dia bukan tipe perempuan yang harus menjawab atau memusingkan semua perkataan orang lain.

“Saya ga terlalu memusingkan sih, saya bukan tipe cewek yang mikirin, so what? Kebahagiaan itu bukan hanya dengan punya bayi. Hidup bukan hanya soal bayi. Saya selalu bilang sama anak-anak muda yang 1-2 tahun panik kayak cacing kepanasan belum punya anak, Hei Rileks!,” tukasnya.

Shandy menilai tak jaminan juga dengan memiliki anak maka rumah tangga akan bahagia. Memang tujuan seseorang menikah adalah memiliki keturunan. Akan tetapi, lanjutnya, semua itu adalah kuasa dan rezeki yang diberikan oleh Tuhan.

“Memang benar menikah itu tujuannya punya keturunan. Tapi pernikahan itu kan harus benar-benar sampai the end, anak-anak juga akan besar dan berkeluarga. Ujung-ujungnya kebahagiaan itu antara kamu dan pasanganmu. Enggak punya keturunan enggak bahagia gitu, kasihan banget. Mindset harus diubah. Tante saya menikah 30 tahun belum punya anak happy-happy saja. Memang ada kerinduan, tetapi kan bisa bantu banyak keponakan,” papar Shandy.

Maka dia berpesan kepada para milenial yang baru menikah atau kepada semua pasangan yang sedang menantikan kehamilan, agar menenangkan pikiran. Suami yang mencintai dengan kesungguhan, menurut Shandy, tak akan meninggalkan istrinya hanya karena belum memiliki keturunan.

Untuk itu, Shandy berpesan agar setiap pasangan juga memeriksakan kesehatan reproduksi secara medis sebagai salah satu bentuk upaya untuk segera hamil. “Yang harus diperhatikan pikirannya. Kalau merit cuma karena keturunan ya kawin sama yang lain saja daripada bikin stres. Kalau ada masalah, sama-sama cek kesehatan ke dokter,” kata Shandy.

Dia pun sejak awal sebelum menikah sudah memeriksakan diri bersama suaminya bahwa mereka berdua sehat secara medis dalam hal reproduksi. Maka mereka berdua hanya menikmati dan menunggu kabar bahagia itu datang sambil menikmati masa-masa berdua.

“Saya sih sebenarnya enggak ke dokter ya. Karena sejak awal kami tahu sama-sama sehat, jadi ya enjoy saja menjalaninya. Sampai akhirnya kami siap, cukup 1 bulan usahanya mencoba. Dan akhirnya hamil,” tutupnya.

Meski sudah memasuki trimester pertama, pemeran film ‘Kutuk’ itu mengakui belum memiliki persiapan apapun menyambut kelahiran buah hatinya. Shandy juga tak pernah merasa mual ataupun ngidam. Bahkan ketika ditanya soal makanan atau yang diinginkan selama hamil, Shandy mengaku tak percaya pada tradisi ngidam. (JP)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...