Aktif Melawan “Hipnotis” Hidup Sedentari

Selasa, 16 Juli 2019 07:16

World Health Organisation (WHO) merekomendasikan orang dewasa berusia 18-64 harus melakukan setidaknya 150 menit aktivitas fisik aerobik intensitas sedang sepanjang minggu atau melakukan setidaknya 75 menit aktivitas fisik aerobik intensitas tinggi sepanjang minggu atau kombinasi yang setara dari aktivitas intensitas sedang dan tinggi.WHO juga mengklasifikasikan aktivitas intensitas sedang seperti jalan cepat, menari/joget, berkebun, pekerjaan rumah tangga sehari-hari, berburu, permainan rekreasi, berjalan dengan hewan peliharaan, memperbaiki kerusakan rumah, mengecat, dan mengangkat barang kurang dari 20 kg.Sedangkan untuk aktivitas latihan berat/intensitas tinggi WHO mengklasifikasikan seperti aktivitas berlari, mendaki gunung/tanjakan, sepeda cepat, senam aerobik, olahraga pertandingan, pekerjaan tukang batu (menyekop/menggali) dan mengangkat beban lebih 20 kg.Tak hanya pekerja kantoran, sedentari tanpa sadar juga bisa ‘mewabah’ ke siapa pun, dari berbagai kelas ekonomi dan usia. Bahkan, anak-anak pun telah terjangkit gaya hidup malas bergerak ini. Temuan terbaru di Amerika Serikat, bahwa sebagian besar pasien menghadapi 2 hambatan: terlalu sedikit berolahraga dan terlalu banyak duduk.Asosiasi doker anak di Amerika (American Academy of Pediatrics) menasihati orang tua untuk membatasi waktu anak-anak menonon televisi, DVD, dan bermain video game tidak lebih dari 2 jam per hari.Orang tua dianjurkan menyuruh anak-anak mereka untuk turun dari sofa dan pergi keluar dan bermain. Diharapkan pada orang dewasa juga dapat diberikan saran yang serupa dari dokter mereka.

Bagikan berita ini:
5
1
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar