Capacity Building dan Aksi Bersih Peduli Laut Dilakukan LPPPTK-KPTK

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:19 WIB
LPPPTK-KPTK menggelar kegiatan Capacity Building dan Aksi Bersih Peduli laut di Kabupaten Pangkep.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lembaga Pemberdayaan dan Pengembangan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Kelautan Perikanan Teknologi Informasi Komunikasi (LPPPTK-KPTK) menggelar kegiatan Capacity Building di Kampus LPPPTK KPTK dan Pulau Sabutung Kabupaten Pangkep, 11 sampai dengan 14 Juli lalu.

Kepala LPPPTK-KPTK Prof Dr Irwan Akib, M.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan suatu langkah positif yang diharapkan mampu meningkatkan kompetensi pegawai dan diharapkan berimplikasi pada meningkatnya kualitas pelayanan. 

“Hal utama yang penting untuk disadari bersama bahwa keberadaan LPPPTK-KPTK adalah untuk melaksanakan fungsi pelayanan,” kata mantan Rektor Unismuh Makassar itu, Selasa, 16 Juli.

Di depan Para Pegawainya, Irwan Akib: Selain Disiplin, Etika Juga Penting

Sehingga karena itu, melalui kegiatan ini para aparatur sipil negara (ASN) dari LPPPTK-KPTK bisa mendapatkan pengalaman yang mendorong peningkatan kemampuan dan kapasitas di dalam memberikan pelayanan. 

“Sehingga kualitas pelayanan akan semakin meningkat dari hari ke hari,” ungkapnya.

Rangkaian kegiatan Capacity Building di Pulau Sabutung Kabupaten Pangkep melahirkan sejumlah rumusan nilai sebagai penjabaran dari Landmark KPTK, yakni nilai-nilai kompetensi, kepedulian, ketangguhan, dan komitmen. 

Rumusan nilai-nilai ini diharapkan menjiwai semangat ASN dalam merealisasikan tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga berimpilikasi pada keberadaan LPPPTK-KPTK dalam memberikan pelayanan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan.

Tidak hanya Capacity Building, saat di Kepulauan Pangkep juga dirangkaikan dengan kegiatan susur Pantai yang dinamai “Aksi Bersih Peduli Laut”.

LPPPTK-KPTK menggandeng para pendidik, tenaga kependidikan, serta santri MTs dan MA Pesantren Kelautan Perak di Pulau Sabutung. 

“Kita juga lakukan bersih-bersih sampah di sepanjang pantai Pulau Sabutung. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen dan kepedulian bersama dalam menjaga kelestarian laut, yang juga merupakan salah satu bidang perhatian LPPPTK-KPTK,” tambah Kepala Sub Bagian Umum LPPPTK KPTK sekaligus penanggung kegiatan, Suwadi. (taq)

loading...