Digaji Rp6,5 Miliar per Minggu, De Gea Bertahan di MU

Selasa, 16 Juli 2019 - 09:53 WIB
David de Gea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—David De Gea akan mengakhiri spekulasi tentang masa depannya di Manchester United. Penjaga gawang tim nasional Spanyol tersebut akan menandatangani kesepakatan dimana ia akan mendapat gaji £ 375.000 atau sekitar Rp6,5 miliar per minggu.

Negosiasi kontrak baru De Gea dengan klub tak membuahkan hasil selama lebih dari setahun. Dengan 12 bulan tersisa pada kontraknya, Dea Gea yang dibeli dari Atletico Madrid pada 2015 bisa pergi gratis musim depan. Makanya, MU berani memberikan gaji besar padanya agar bisa tetap mendapatkan uang kalau De Gea hengkang.

De Gea sebelumnya mencari jaminan atas masa depan klub dan tidak ingin berkomitmen untuk kesepakatan baru sementara Jose Mourinho masih tetap di klub. Pemain berusia 28 tahun itu diyakini sejak awal ingin gajinya disamakan dengan Alexis Sanchez yang menjadi pemain dengan bayaran termahal.

Sejumlah laporan menyebutkan, Sanchez yang dibeli dari Arsenal bergaji 350 ribu poundsterling per pekan. Pada Maret, angka itu diklaim sejumlah media akan naik menjadi 500 ribu poundsterling. Sementara De Gea sebelumnya hanya menerima 200 ribu poundsterling per minggu dan berada di urutan keempat daftar pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford di bawah Paul Pogba dan Anthony Martial yang masing-masing menerima bayaran 290 ribu poundsterling dan 250 ribu poundsterling sepekan. (Metro/amr)