IAS: Penjara Bisa Memberikan Manfaat bagi Orang yang Tidak Bersalah

Selasa, 16 Juli 2019 - 13:25 WIB

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin |(IAS), berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Selasa, (16/7/2019). Wali Kota Makassar dua periode ini pun mengaku bertandang secara khusus untuk bersilaturahmi dengan awak media Harian FAJAR.

Kedatangannya itu, sengaja ia tidak memberitahukan sebelumnya. Setibanya di Redaksi Harian FAJAR, Ilham langsung memasuki Perpustakaan Jusuf Kalla (JK) yang berada di Redaksi Harian FAJAR.

Aco Bilang Penjara Bukan Tempat Hina, Bagiā€¦

Begini Suasana Video Detik-detik Ilham Arief Sirajuddin Tinggalkan Lapas

Tulisan Menyentuh Haera Ilham, 4 Tahun Terpisah dari Ilham Arief Sirajuddin

Terlihat pula Aco demikian sapaan akrab Ilham mencari buku yang merupakan buah pikirannya dan menjadi salah satu koleksi buku di perpustakaan tersebut.

Tak berselang lama, Direktur Utama Harian FAJAR H Agus Salim Alwi Hamu yang didampingi Pemimpin Redaksi (Pimred) Harian FAJAR, Arsyad Hakim menyambut kedatangan Ilham Arief Sirajuddin. Pelukan Ilham begitu erat.

Pada kesempatan tersebut, Ilham menceritakan pengalamannya selama menjalani hukuman. “Penjara dari perspektif luar, itu hina. Tetapi penjara bisa memberikan manfaat bagi orang yang tidak bersalah. Tetapi bukan berarti harus masuk penjara baru tawadu, tetapi di situlah ada proses,”bebernya. (eds)