Jokowi Siapkan Jatah Menteri Milenial, Nasdem Sodorkan Anak Surya Paloh

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Bursa menteri di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin terus dibahas. Apalagi Presiden terpilih Jokowi menginginkan menterinya ke depan adalah seorang milenial.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengatakan, pihaknya memiliki banyak kader mumpuni untuk menempati posisi di kabinet. Salah satunya anak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yakni Prananda Paloh.

“Banyak sekali, banyak juga pendidikan bagus, profesi usaha. Yang sudah dikaderisasi dari dalam salah satunya Prananda,” ujar Johnny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/7).

Jonny menuturkan, pengalaman anak Surya Paloh ini sudah mumpuni. Karena dia Anggota DPR Periode 2019-2024. Kemudian Ketua Garda Pemuda Nasdem yang memiliki kader tersebar di seluruh Indo‎nesia.

“Di dalam organiassi internal Prananda Paloh juga mumpuni,” katanya.

Johnny mengatakan Prananda akan siap bila ditunjuk untuk membantu Presiden Jokowi dalam mengelola pemerintahan ke depan. Sebagai seorang kader apabila mendapat penugasan. Maka harus siap menerimanya.

“Kalau jadi kader ya harus siap. Dia kan anggota DPR sudah lima tahun. Sampai sekarang belum pernah dibicarakan sebagai calon,” ungkapnya.

Namun demikan Anggota Komisi XI DPR ini menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi untuk menentukan orang-orang yang mengisi di kabinetnya. Nasdem tidak mengintervensi soal pembantu kepala negara itu.

“Jokowi silakan memilih mana yang cocok. Kami tidak memberikan daftar nama. Dia mengetahui kader profesional Nasdem tidak perlu kami sodorkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Tengku Taufiqulhadi membantah nama Prananda Paloh masuk dalam daftar kandidat menteri dari kalangan milenial. Pasalnya, hingga kini partai yang diketuai oleh Surya Paloh itu belum pernah menyodorkan nama-nama calon menteri ke Presiden-wapres terpilih Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Dia mengatakan pesan dari ketua umumnya Surya Paloh bahwa tak elok menyodorkan nama menteri. Termasuk dari milenial yang diinginkan oleh Presiden Jokowi.

Sjamsur Nursalim Gugat BPK, KPK Ikut-ikutan Terganggu

Hak Politik Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan Dicabut Pengadilan

Aco Bilang Penjara Bukan Tempat Hina, Bagi…

“Ketua umum kami mengatakan malu kalau berbicara tentang kursi menteri. Kalau misalnya ada pimpinan partai yang berbicara kursi meteri itulah sikap dia dan bukan sikap nasdem‎,” ujar Taufiqulhadi kepada JawaPos.com.

Anggota Komisi III DPR mengklaim bahwa Partai Nasdem tetap mengikuti semua keputusan dan pilihan Presiden Jokowi. “Apa yang dianggap baik oleh Jokowi, juga baik untuk Nasdem,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Prananda Paloh merupakan anggota DPR/MPR periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Nasdem. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sumut 1 (Kota Medan, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Deli Serdang, dan Kabupaten Serdang Bedagai).

Pria kelahiran Singapura, 21 September 1988 itu termasuk salah satu politisi muda yang berhasil melenggang ke Senayan pada Pemilu 2019.

Di DPR saat ini Pranda ditempatkan Komisi I DPR yang membidangi pertahanan, intelijen, luar negeri, komunikasi, dan informasi, selain di Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP). (jp)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...