Kata Amien Rais, Jangan Sampai PAN Bergabung


FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Setelah Koalisi Adil Makmur resmi dibubarkan, partai-partai eks pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dipersilakan menentukan langkah politiknya sendiri-sendiri.Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyarankan supaya menjadi oposisi. Artinya PAN tidak bergabung ke koalisi pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.“Jangan sampai PAN bergabung (bergabung ke koalisi Jokowi-Ma’ruf Amin),” ujar Amien di DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7).Terpisah Anggota Dewan Kehormatan PAN, Drajad Wibowo mengatakan sejauh ini kader di tingkat DPW menginginkan partai yang dinahkodai Zulkifli Hasan ini bisa menjadi oposisi.“Jelas mereka sudah komunikasi (DPW) dengan semua pihak, dan Insyaallah banyak yang ingin tetap di oposisi,” kata Drajad.Menurut Drajad, langkah politik PAN ke depan salah satunya ditentukan koleganya Amien Rais. Karena hampir semuanya mendengarkan dan mematuhi saran yang disampaikan Amien Rais.“Hanya sebagian kecil saja yang tidak mendengarkan nasihat Pak Amien Rais,” ungkapnya.Sekadar informasi PAN belum menentukan sikap politiknya usai Pilpres 2019. Apakah bergabung dengan koalisi Jokowi-Ma’ruf atau menjadi oposisi.

Gini Rasio Turun Lambat, Ini Usul Ekonom untuk Menko PerekonomianCegah Gadis Agresif, Butuh Peran AyahSikap Terbaru Amien Rais Soal Jokowi-Ma’ruf

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno mengatakan, partainya belum menentukan sikap politik pasca-pembubaran koalisi parpol pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar