Langsung Tersingkir, Praveen: Lawan Lebih Nekat

Selasa, 16 Juli 2019 - 20:12 WIB
Praven dan Melati langsung tersingkir di babak pertama / IST

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Pil pahit harus diterima oleh salah satu andalan Indonesia di nomor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Menghadapi wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich di babak pertama Blibli Indonesia Open 2019, Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi keenam harus kalah mengakui kekalahan.

Bermain selama 34 menit, mereka kalah dua set langsung dengan skor 20-22 dan 14-21. “Dari awal permainan kita udah mau nyerang juga dan sempat unggul hingga 20-18, tetapi kebalik jadi 20-22. Sampai akhir game kedua kita gak bisa keluar dari tekanan. Lawannya lebih nekat dan kita lebih hati-hati jadi mereka bisa lebih lepas,” kata Praveen.

“Kita gak mau mikir lawan kaya gimana-gimana meskipun kita lebih diunggulkan, dan kita sudah mempersiapkan individu masing-maing. Memang target semifinal, tetapi hasilnya seperti ini ya harus banyak evaluasi,” lanjut Praveen.

Dengan hasil ini, maka rekor pertemuan kedua pasangan ini menjadi imbang 1-1. Sebelumnya, kemenangan sukses di raih Praveen/Melati pada ajang All England Open 2019 dengan skor 21-11 dan 21-17.

Indonesia sejauh ini sudah mengamankan empat wakilnya ke babak kedua. Selain Greysia/Apriyani, juga ada ganda putri Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan tunggal putra Jonatan Christie. (rls/amr)