Maju di Pilkada, Cucu Mantan Bupati Siap Pulang Kampung Bangun Kepulauan Selayar

Selasa, 16 Juli 2019 - 14:44 WIB
Andi Rustam Novriadi

FAJAR.CO.ID — Cucu dari mantan Bupati Selayar periode (1971-1974) Andi Palioi Padulungi, Dr Andi Rustam Novriadi SE, menyatakan siap bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Selayar tahun 2020 menantang petahana Basli Ali, yang juga akan kembali mencalonkan diri.

Andi Rustam Novriadi (ARN) dipastikan akan diusung oleh Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, yang sebelumnya mengusung HM Basli Ali, dan berhasil menduduki jabatan bupati di kabupaten Selayar.

Sebagai seorang aktivis pemerhati lingkungan, ARN merasa terpanggil untuk pulang kampung untuk membangun kepulauan Selayar. Menurutnya, dari beberapa dekade pemerintahan di Selayar sepertinya tidak ada perubahan yang cukup signifikan, hanya sedikit, itupun hanya dalam kota, masih banyak yang bisa kita eksplore.

“Saya menilai bahwa Selayar butuh sentuhan khusus, serta inovasi, serta keseriusan membangun daerah, dan butuh kecerdasan untuk membangun Selayar. Selayar memiliki segudang orang pintar, dan cerdas, tetapi kurang yang serius membangun kepulauan Selayar sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakanya,” kata Rustam.

Komoditas unggulan masyarakat kabupaten kepulauan Selayar dari hasil bumi seperti, kelapa, cengkeh, pala, kemiri, dan kenari. Apalagi sektor pariwisata harus menjadi perhatian serius pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Khusus sektor pariwisata, kalau dikembangkan dan promosikan dengan baik, akan menarik pihak investor, serta minat wisatawan. Pasti akan terjadi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Selayar, karena akan terbuka lapangan kerja baru yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat, ada masyarakat lokal terlibat di dalamnya.

“Itulah keinginan kuat saya untuk maju bertarung, bukan hendak mencoba-coba, tapi dilandasi oleh kemauan murni dari nurani saya yang paling dalam, bukan karena sebuah dorongan nafsu semata,” tutup Andi Rustam Novriadi (ARN). (rls)