Menyentuh… Ini Pesan Kadis Pendidikan Makassar di Tahun Ajaran Baru

Selasa, 16 Juli 2019 - 16:57 WIB
FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tahun ajaran baru 2019-2020 telah bergulir sejak kemarin. Sejumlah sekolah telah menyambutnya dengan penuh harap dan semangat yang tinggi.

Kadis Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando, pun turut menyambut suka cita masuknya tahun ajaran baru ini. Dia bahkan menyampaikan pesan yang sangat menyentuh saat upacara penerimaan siswa baru di SMPN 47 Makassar (eks SD Kompleks Maccini).

“Jemputlah peserta didik kita yang baru dengan senyum ramah di sekolah masing-masing layaknya menjemput anak sendiri,” katanya, via rilis yang dikirim Disdik Makassar, Selasa (16/7/2019).

Hari ini adalah awal dari interaksi peserta didik dan pendidik yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidup anak-anak didik tersebut. “Jadikan mereka seperti anak sendiri, sebagai sahabat, sebagai teman bahkan boleh jadi mereka kita jadikan sebagai guru, kita belajar dari mereka dalam banyak hal,” urainya.

Sewaktu-waktu ajak mereka diskusi seperti teman dan sahabat. Pada waktu yang lain berikan mereka kesempatan menyampaikan curahan hati mereka.

Ketika mereka kehilangan semangat belajar jadilah motivator untuk membangkitkan semangatnya kembali. Suatu waktu mungkin ada di antara mereka yang bertengkar maka jadilah penengah dan damaikanlah dengan adil.

Orang tuanya menitipkan anaknya di sekolah untuk dididik, diajar seperti anak kandung sendiri. “Harapan besar orang tua mereka tidak ada bedanya dengan harapan kita ketika memasukkan anak kandung kita ke suatu sekolah. Kita ingin melihat anak-anak menyelesaikan jenjang pendidikan dengan sukses dan berprestasi,” tandasnya

“Selamat dan semangat memasuki tahun ajaran baru 2019/2020. Sukses pendidkan adalah sukses untuk semua. Salam dari saya untuk seluruh kepala sekolah, guru dan anak didik kita,” tutup Abdul Rahman Bando. (rls)