Polda Endus Pengaturan Pemenang Tender Tiga Proyek Pasar di Jeneponto

Selasa, 16 Juli 2019 - 18:56 WIB
IST

FAJAR.CO.ID, JENEPONTO — Penyidik Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Sulsel mengendus adanya pengaturan pemenang tender dalam pembangunan pasar di Jeneponto.

Selasa, (16/7/2019), tim Tipikor melakukan penggeledahan di sejumlah ruangan lingkup Pemda Jeneponto. Mulai kantor Perindustrian dan Perdagangan, hingga rumah pejabat yang diduga punya keterlibatan dengan pasar tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, mengatakan, penggeledahan itu dilakukan untuk mencari alat bukti dalam penyidikan kasus dugaan korupsi pembangunan tiga pasar rakyat di Kabupaten Jeneponto. Ketiganya, Pasar Lassang-lassang, Pasar Paitana, dan Pasar Pakubulo.

Dalam penyidikan kasus ini, kata dia, ditemukan adanya dugaan korupsi rekayasa pengaturan pemenang pada tiga proyek pembangunan Pasar Rakyat yang ada Disperindag Kabupaten Jeneponto.

Nilai anggaran proyek sebesar Rp3,7 miliar. Melalui anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Kabupaten Jeneponto.

Setelah penggeledahan selama sekira enam jam, tim Tipikor langsung meninggalkan kantor Bupati. Membawa dua boks, berisi pelbagai dokumen.

“Ada beberapa barang bukti dokumen proyek yang disita oleh tim penyidik seperti dokumen kontrak, dokumen proyek, dan dokumen pencairan dana proyek. Ada juga yang disita beberapa kwitansi bukti pembayaran yang ada hubungannya dengan proyek tersebut,” katanya. (mum)