Senior Ingin Demokrat Tetap Oposisi, Namun Dorong Darmizal Jadi Menteri

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Majelis Tinggi Demokrat, Max Sopacua mengusulkan rekan seperjuangannya, HM Darmizal dipilih Presiden Joko Widodo sebagai menteri di Kabinet Kerja II.

Menurut Max, pendiri Partai Demokrat itu searah dengan pidato Jokowi yang ingin menteri berani dan bekerja serba cepat.

“Saya sudah kenal Darmizal sejak tahun 2004. Saya yakin Darmizal mampu mengemban amanah jika dipilih Jokowi,” jelas Max, Senin (15/7).

Max menafsirkan pidato Jokowi ingin pembantu di Kabinet yang membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Dalam masa kepemimpinnya yang kedua ini, Jokowi ingin menunjukkan pada rakyat bahwa dia benar-benar berhasil dan lebih baik dari periode pertama,” kata Max.

Meski demikian, Max menyadari jika Demokrat tidak akan memberi tiket menteri itu kepada Darmizal. Namun, dia mengingatkan Jokowi bahwa Darmizal ikut berjuang memenangkan petahana sebagai ketua umum Relawan Jokowi (ReJo).

Kisah Hidup Gus Dur Difilmkan

Ketua Apindo Sebut PR Pemerintah Adalah Meningkatkan Investasi

Aktif Melawan “Hipnotis” Hidup Sedentari

Max Sopacua menambahkan, Darmizal sudah satu langkah lebih maju dari Partai Demokrat, karena mendukung Jokowi dengan mendirikan organisasi kerelawanan itu.

“Darmizal mampu mengelola ReJo dengan baik saat Partai Demokrat masih ‘gamang’ belum menentukan sikap saat itu. Bahkan, dia rela mundur dari pimpinan Komisi Pengawas Partai Demokat,” tambahnya.

Secara pribadi, Max berpandangan, Partai Demokrat lebih baik menjadi partai oposisi atau di luar pemerintahan. Karena, rakyat akan menghargai konsistensi partai berlambang Mercy ini saat di luar pemerintahan.

“Tidak ada salahnya partai Demokrat di luar pemerintahan. Karena, rakyat akan menilai konsitensi itu. Sama halnya saat PDIP menjadi oposisi selama sepuluh tahun, yang akhirnya berbuah manis,” tandas dia. (jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...