Tertarik Beli Bale dari Madrid, Spurs Terkendala Gaji

Selasa, 16 Juli 2019 - 08:14 WIB
Gareth Bale/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Klub Premier League Inggris, Tottenham Hotspur ingin membeli kembali Gareth Bale dari Real Madrid. Menurut laporan media Spanyol, Marca,  Spurs siap membayar antara € 50 juta hingga € 60 juta untuk pemain internasional Wales tersebut.

Dikatakan bahwa klub London Utara telah memberi tahu Madrid tentang niat mereka. Batu sandungan utama kesepakatan adalah upah pemain. Spurs telah menjelaskan bahwa mereka tidak dapat membayar gaji tetap tahunannya sebesar € 17 juta plus variabel lain, tetapi kesepakatan kompromi dapat dicapai.

Bale yang merayakan ulang tahunnya yang ke 30 pada hari Selasa bukan bagian dari rencana Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu, musim depan. Pada saat bersamaan, para penggemar Madrid sudah mendesak penjualannya.

Eks pemain Southampton itu masih memiliki tiga tahun tersisa di kontraknya di Madrid. Dengan penghasilan € 17 juta setiap tahun, ia tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub musim panas ini meski hierarki klub sudah memintanya. Namun, kabarnya, ia bisa saja tergoda untuk kembali ke London.

Jendela transfer Liga Premier ditutup pada 8 Agustus musim panas ini dan Madrid sekarang dikatakan bekerja mengejar waktu agar bisa melego Bale. Madrid dalam beberapa pekan terakhir dibuat putus asa karena Bale yang mencetak 14 gol dan enam assist dalam 42 pertandingan kompetitif musim lalu menolak ditransfer. (Football Espana/amr)