Tips Merawat Wajah Pria Terlihat Lembap dan Cerah

0 Komentar

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR–Pria butuh perawatan dan pembersihan wajah yang lebih ekstra agar kulitnya tak mudah berminyak. Duta Pendidikan Lingkungan Indonesia 2019, Akbar Wahyudi Syam punya tips untuk merawat wajah bagi pria agar tetap terlihat lembap dan cerah.

1. Konsumsi Buah dan Sayur

Tidak bisa dipungkiri apa yang dikonsumsi itu akan berdampak pada fisik termasuk kesehatan kulit. Konsumsi buah dan sayur setiap hari sangat tepat, karena kaya akan antioksidan seperti vitamin dan mineral yang melembapkan kulit serta mencegah kulit terkena radikal bebas yang mempercepat penuaan dini.

2. Rutin Mencukur

Jangan membiarkan rambut atau jenggot dan kumis tumbuh begitu saja tanpa dibersihkan atau dirapikan. Perlu rutin mencukur agar wajah terlihat lebih segar.

3. Penggunaan Tabir Surya
Matahari di atas Pukul 09.00 hingga 15.00 akan sangat berbahaya untuk kesehatan kulit. Maka setiap keluar di jam tersebut gunakan tabir surya untuk melindungi kulit wajah. Terlalu sering terpapar sinar ultraviolet tanpa tabir surya akan membuat penuaan wajah dan juga kanker kulit.

4. Gunakan Facewash
Kotoran yang nenempel di wajah menjadi penyebab munculnya jerawat dan kulit kusam. Bagi pria, harus rutin membersihkan wajah dengan facewash pagi dan sebelum tidur. Ketika aktivitas begitu banyak di luar, maka bisa pula membersihkan wajah jika terasa sudah begitu banyak kotoran yang menempel.

5. Hindari Rokok

Rokok tak hanya merusak organ tubuh namun, juga kesehatan kulit terutama wajah. Bahan kimia rokok akan membuat kulit mempercepat penuaan. Rokok akan memperlambat pembentukan kolagen yang dibutuhkan untuk mencerahkan kulit. (ind/dni)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...