Tunisia Doakan Senegal Juara Piala Afrika 2019

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KAIRO—Tunisia harus mengubur ambisi mereka tampil di partai puncak Piala Afrika 2019 setelah ditekuk Senegal di Stadion 30 Juni, kemarin. Anak asuh Alain Giresse takluk dengan skor tipis 1-0 setelah bek Dylan Bron, menjebol gawangnya sendiri di menit 101 babak perpanjangan waktu.

Kekalahan tragis dari Senegal membuat Tunisia kehilangan peluang mengulang prestasi mereka menjadi kampiun seperti 2004 silam saat menjadi tuan rumah. Sementara bagi Singa dari Teranga, julukan Senegal, ini menjadi kesempatan mereka meraih gelar pertama setelah gagal di final edisi 2002.

Meski dijegal ke final, Pelatih Tunisia, Alain Giresse dikutip dari Goal, mendoakan Senegal juara. Menurut Giresse, juru taktik Senegal, Aliou Cisse adalah sahabatnya dan ia mendoakannya bisa menorehkan sejarah dengan menjuarai turnamen ini.

“Saya dan Aliou menikmati pertemanan yang hebat. Dia berhasil menciptakan tim yang luar biasa dengan generasi pemain yang fantastis untuk Senegal. Saya ingin memberi selamat kepada Senegal dan dia atas apa yang telah mereka capai. Saya harap dia berhasil,” ujarnya.

Cisse sendiri menyebut, keberhasilannya mengantar Senegal ke final adalah penebusan janji. “Saya berjanji untuk membawa tim ini ke final CAN suatu hari nanti. Hari ini, sudah selesai dan saya berterima kasih kepada semua yang mendukung saya sejak awal. Itu tidak mudah,” katanya di Twitter dikutip dari Wiwsport. (Goal/Wiwsport/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...